berita

Halal Bihalal Pertama, Pj. Gubernur Jabar: Saya Tidak Merasa Sendirian

BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melangsungkan acara Silaturahim dan Halal Hihalal Idul Fitri 1439 H di Parkir Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin pagi (25/06/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan mengaku dirinya sangat bersyukur dapat merasakan momen hari raya di tengah-tengah pimpinan daerah se-Jabar yang hadir. Baginya, ini merupakan suatu catatan sejarahnya sebagai salah satu putra daerah yang besar di tanah Pasundan. Dengan telah mengenal kultur budaya Jabar, Iriawan mengungkapkan bahwa ia akan memegang teguh amanat sebagai pemimpin Jabar.

"Ini suatu catatan sejarah untuk saya. Berada di tanah kelahiran dan juga tanah kebesaran saya, akan saya pegang amanat yang diberikan Gusti Allah melalui Presiden dan Mendagri," ucap Iriawan dalam sambutannya.

"Sebagai putra daerah yang besar di Jabar, tentunya saya sangat mengenal kultur budaya Jawa Barat," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya akan mampu memimpin Jawa Barat dengan baik meskipun hanya dalam waktu sekitar tiga bulan saja. Hal itu, katanya, karena ia sama sekali tidak merasa sendirian. Selain mendapat banyak dukungan, Iriawan juga menyebutkan bahwa kultur orang Sunda adalah santun dan teguh pada prinsip.

"Saya optimis, meskipun dalam kurun waktu tiga bulan lebih, (saya) bisa memimpin Jawa Barat, karena saya tidak merasa sendirian," kata Iriawan.

"Kita tahu orang Sunda itu orangnya santun, namun masyarakat Jabar juga teguh pada prinsip, tidak akan gentar menghadapi permasalahan yang ada," lanjutnya.

Tampak hadir mengikuti silaturahim Gubernur Jabar periode 2008-2018 Ahmad Heryawan didampingi istrinya Netty Prasetiyani Heryawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan, Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetia, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Plt. Bupati Subang Ating Rusnatimm, Pj. Walikota Cimahi M Taufiq Budi Santoso, Pj. Walikota Sukabumi Dadi Iskandar, Pj. Sekda Kota Bandung Dadang Supriatna, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Sekda Kota Cirebon Asep Dedi, serta Pj. Sekda Kabupaten Garut Uu Saepudin. 

Biro Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat

birohukum@jabarprov.go.id

Telp: (022) 4231385

Fax: (022) 4231385

MEDIA SOSIAL