Gubernur Jawa Barat Harap Tiga Raperda Segera Disahkan

admin 01 Juli 2019 Jabarprov
KOTA BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap tiga RancanganPeraturan Daerah (Raperda) segera disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Hal ini untuk mempercepat proses penganggaran APBD murni 2020 dan segera dirasakan dampak baiknya oleh masyarakat. Selengkapnya..

Sinergi dan Kolaborasi Kunci Jawa Barat Menuju Zero HIV/AIDS 2030

admin 01 Juli 2019 Jabarprov
KOTA BANDUNG – Untuk mengakhiri epidemi atau zero HIV/AIDS pada2030, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat berkomitmen melakukansinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak melalui upaya promotif, preventif,kuratif, dan rehabilitatif. Sebab, HIV/AIDS bukan hanya masalah di duniakesehatan, tetapi juga menjadi masalah sosial. Selengkapnya..

Delapan Daerah di Wilayah DAS Citarum Dapat Dana Bantuan untuk Atasi Sampah Sungai

admin 01 Juli 2019 Jabarprov

KOTA BANDUNG – Sebanyak 8 Kabupaten/Kota yang berada di wilayah DASCitarum akan mendapatkan dana bantuan untuk mengatasi sampai sungai. Danatersebut berasal dari bantuan Bank Dunia sebesar Rp 1,4triliun yang sudahdisepakati sebelumnya dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Selengkapnya..

Wagub Jawa Barat: Media Berperan Penting Dalam Pembangunan

admin 01 Juli 2019 Jabarprov

KOTA BANDUNG – Menjadi bagian dari lima unsur pembangunan ataupentahelix (birokrasi, komunitas, akademisi, pengusaha, dan media), mediamempunyai peran penting dalam proses pembangunan. Terlebih saat ini, Jawa Baratmenerapkan Birokrasi 3.0, yang mana semua elemen masyarakat bisa terlibat dalamprogram pembangunan.

Selengkapnya..

Luncurkan Kalender Wisata, Ridwan Kamil Targetkan 49,8 Juta Wisatawan

admin 01 Juli 2019 Jabarprov
KOTA BANDUNG – Gubernur Ridwan Kamil menargetkan 49,8 juta wisatawandatang mengunjungi Jawa Barat sepanjang 2019. Target tersebut terdiri dari 48 jutawisatawan nusantara dan 1,8 juta wisatawan mancanegara. Selengkapnya..

Ridwan Kamil Tekankan Tiga Nilai Dasar kepada CPNS Pemdaprov Jawa Barat

admin 01 Juli 2019 Jabarprov

KOTA BANDUNG -- Sebanyak 1.067 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat angkatan 2019 menerima arahan dan motivasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelum penetapan NIP serta melayani masyarakat.

Selengkapnya..

Kadisdik Jabar Tawari Pindah Zonasi untuk Orang Tua yang Lakukan Kecurangan

admin 01 Juli 2019 Jabarprov

KOTA BANDUNG – Tim Investigasi Domisili Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 Jawa Barat berupaya menekan kecurangan pemalsuan domisili saat PPDB 2019 berlangsung. Tim investigasi yang memeriksa alamat-alamat yang diduga bermasalah pun sudah diturunkan.

Selengkapnya..

Gubernur Jawa Barat: Kunci Utama Keluarga Bahagia Adalah Kebersamaan

admin 01 Juli 2019 Jabarprov

BANDUNG – Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat paham betul bahwa keluarga adalah lembaga terpenting dalam membangun bangsa. Sebab, keluarga adalah lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara.

Selengkapnya..

Pemdaprov Jawa Barat dan PJT Sepakat Kembangkan Pariwisata

admin 30 Juni 2019 Jabarprov

KOTA BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat paham betul bahwa provinsi Jawa Barat merupakan daerah dengan jalur hidrologi terbesar di Indonesia karena berlimpah sungai, danau, waduk, dan irigasi.

Selengkapnya..

Gubernur Nilai Manajemen Mudik 2019 Terbaik

admin 14 Juni 2019 Jabarprov
KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai manajemen arusmudik dan balik Lebaran 2019 merupakan yang terbaik. Indikatornya angkakecelakaan turun lebih dari 60 persen dan jumlah korban turun hingga sekitar 30persen. Selengkapnya..