Hadir di Jabar, Ridwan Kamil Nilai KPPU Akan Kembangkan Pelaku UKM

admin 05 April 2019 Jabarprov

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik akan dibukanya kantor wilayah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Kota Bandung. Kanwil keenam KPPU yang rencananya diresmikan pada akhir April 2019 ini akan menaungi wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Selengkapnya..

SEKDA Jabar Minta Konsultan Konstruksi Tingkatkan Kualifikasi Dukung Proek Strategis Jabar

admin 05 April 2019 Jabarprov

BANDUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa meminta konsultan konstruksi meningkatkan kualifikasi dan kualitasnya sehingga berbagai proyek infrastruktur bisa memberi kontribusi pada laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Jawa Barat.

Selengkapnya..

Tahun Ini Jabar Bentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah

admin 05 April 2019 Jabarprov

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini, ekonomi kreatif akan menjadi ekonomi mayoritas di Indonesia. Untuk itu pihaknya telah membuat Peraturan Daerah (Perda) Jabar tentang ekonomi kreatif yang melalui regulasi tersebut akan dibentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah.

Selengkapnya..

Rakernas APPSI, Ridwan Kamil Ungkap Dua Peluang Kerjasama Antarprovinsi

admin 26 Februari 2019 Jabarprov

PADANG, SUMATERA BARAT -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019 yang digelar di Padang Convention Center, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu malam (20/2/19).

Selengkapnya..

Wagub Inginkan Banjar Tak Hanya Jadi Lintasan Pariwisata

admin 26 Februari 2019 Jabarprov

BANJAR - Kota Banjar hari ini genap berusia 16 tahun. Sejak menjadi kota otonom pada 21 Februari 2003 silam, kota berpenduduk hampir 200 ribu jiwa ini, mengalami peningkatan baik dari infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat. Bahkan Banjar adalah satu-satunya daerah di Jawa Barat yang mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut.

Selengkapnya..

Jabar Berkomitmen Jadi Provinsi Paling Toleran

admin 26 Februari 2019 Jabarprov
KOTA BOGOR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berkomitmen akan membawa provinsi berpenduduk hampir 50 juta jiwa ini menjadi daerah yang paling toleran terhadap keberagaman suku, ras, budaya dan agama. Emil, sapaan akrabnya, memastikan bahwa ekspresi keberagaman tersebut mendapatkan tempat seluas-luasnya di Jabar. Selengkapnya..

Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum

admin 26 Februari 2019 Jabarprov

BANDUNG -- Pentahelix, itulah jurus lima unsur yang hendak dilancarkan Citarum Harum demi mengembalikan sungai terpanjang di bumi Priangan kembali menjadi sumber kehidupan.

Selengkapnya..

Akses Kesehatan, Ridwan Kamil: Ada Empat Pintu Darurat

admin 26 Februari 2019 Jabarprov

BANDUNG -- Peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, menjadi salah satu aspek prioritas dalam pembangunan Provinsi Jawa Barat. Sebab kesehatan merupakan modal dasar manusia untuk meningkatkan produktivitas.

Selengkapnya..

Sekolah Berbasis Islam, Benteng Akidah & Moral Masyarakat

admin 26 Februari 2019 Jabarprov

KAB BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik berdirinya sekolah-sekolah berbasis Islam di sejumlah daerah. Sebab menurutnya, akan melahirkan sumber daya manusia yang unggul tak hanya pada Iptek namun juga imtak. Hal ini pun selaras dengan visi yang diembannya yaitu menjadikan Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi.

Selengkapnya..

Ridwan Kamil: Masyarakat Jawa Barat Harus Menjadi Teladan

admin 26 Februari 2019 Jabarprov

BANDUNG – Dengan jumlah penduduk hampir 50 juta atau 20% dari total jumlah penduduk di Indonesia, masyarakat Jawa Barat perlu menjadi teladan bagi masyarakat lainnya di Indonesia. Terutama keteladanan baik dari sisi spiritualitas ataupun batiniahnya.

Selengkapnya..