Admin 2019-09-06 Biro

Wagub Jabar UU Sambut Postif Seminar Internet Sehat dan Pencegahan Ujaran Kebencian

Kota Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum berkesempatan hadir dalam acara Seminar Internet Sehat dan Pencegahan Ujaran Kebencian di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (06/09/2019).

Pada kesempatan tersebut Wagub Jabar UU menyambut postif seminar tersebut dan berpesan agar kita selalu Tabayyun "karena tidak semua berita yang kita terima itu benar adanya, maka dari itu kita harus Tabayyun hingga berita tersebut sahih” ucap Wagub Jabar UU disela-sela pembukaan acara Seminar Internet Sehat dan Pencegahan Ujaran Kebencian.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal HAM yang bekerjasama dengan Friedrich Nauman Stiftung Foundation dan Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan HAM, Kepala Biro Humas dan Protokol , 3 (tiga) Kepala Divisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat serta 100 orang peserta dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai penggunaan internet secara bijak, guna memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet, sehingga tercipta masyarakat cerdas dan produktif lalu memberikan pemahaman kepada pelajar dan mahasiswa tentang pencegahan ujaran kebencian, sehingga mampu mengidentifikasi pesan-pesan bernuansa ujaran kebencian dan cara menanggulanginya.

Dalam acara tersebut bertindak selaku Narasumber ialah Direktur Kerja Sama Hak Asasi Manusia Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Iriana Djajatmadja, Kepala Seksi Kerja Sama Bilateral Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI Rd. Gina Satyana, dan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Widati Wulandari.

 

JDIH Jabar

BERITA LAINNYA

Produk Hukum Terbaru

Agenda Kegiatan