Sovia Nurhardini, S.Kom 2022-10-18 Biro 1323

PENGHARGAAN JDIHN AWARD TAHUN 2022 JAWA BARAT MERAIH PERINGKAT KE-3

Jakarta 18 Oktober 2022 - Pelaksanaan Kegiatan Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2022 bertempat di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta dan dihadiri langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Prof. Yasonna H Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. Tema yang diusung dalam Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 adalah "Menyongsong Satu Data Dokumen Hukum Indonesia melalui JDIHN". Pemilihan tema ini sejalan dengan arah kebijakan strategis pemerintah 3 dalam mewujudkan ketata-pemerintahan yang baik, didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi secara optimal.

Jawa Barat berhasil menempati urutan ke III sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik Tingkat Provinsi, penyerahan penghargaan diberikan oleh Meneteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. kepada Kepala Biro Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Drs. Teppy Wawan Dharmawan, S.H. Selain itu, Kabupaten/Kota dan Sekretariat DPRD di lingkungan Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan sebagai Pengelola JDIHN terbaik Kategori Umum sebagai berikut :

  • Terbaik 9 Kabupaten Sumedang Kategori Tingkat Kabupaten
  • Terbaik 5 Kota Bandung Kategori Tingkat Kota
  • Terbaik 2 Sekeretariat DPRD Kabupaten Pangandaran Kategori Tingkat Sekretariat DPRD Kabupaten
  • Terbaik 3 Sekeretariat DPRD Kabupaten Sumedang Kategori Tingkat Sekretariat DPRD Kabupaten
  • Terbaik 2 Sekretariat DPRD Kota Bandung Kategori Tingkat Sekretariat DPRD Kota

Sejak beberapa tahun terakhir, Kementerian Hukum dan HAM RI melalui BPHN memberikan Anugerah JDIHN atau JDIHN Awards bagi Anggota JDIHN sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kinerja dalam mengelola JDIHN. Disampaikan Yasonna, penghargaan ini diharapkan menjadi pemacu semangat seluruh Anggota JDIHN untuk memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat. “Selamat atas prestasi yang telah dicapai. Semoga dapat menginspirasi Anggota JDIHN lainnya untuk meningkatkan pengelolaan JDIHN masing-masing di instansinya,” kata Yasonna.

 

BERITA LAINNYA

Produk Hukum Terbaru

Agenda Kegiatan