Beny Ruhiman 2022-12-02 Jabarprov 1239

Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Cianjur

Cianjur (2/12/2022) Tim Relawan Biro Hukum menjalankan tugas untuk memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana alam gempa bumi beberapa waktu lalu. Tim mengawali kegiatan dengan briefing bersama Kepala Cabang ESDM Wil I Cianjur membahas agenda posko pada hari Jumat (02/12/2022) Jam 08.00 WIB dimana pergantian piket dilakukan dari Biro Administrasi Pimpinan kepada Biro Hukum dan HAM, serta arahan Kepala Cabang ESDM Wilayah III untuk posko-posko yang harus diplotting koordinatnya melalui aplikasi dan pencatatan identifikasi kebutuhan di setiap posko.

Tim dibagi dua untuk melakukan pendataan kebutuhan di beberapa Posko yaitu ke Desa Nagrak melalui kendaraan bermotor, dipimpin langsung oleh Kepala Biro Hukum dan HAM Drs.Teppy W. Dharmawan, SH, serta ke Desa Limbangan Sari dengan kendaraan roda empat. Di Desa Nagrak, Tim I mendatangi 7 Posko, diantaranya Posko Kp Renyom, Kp Babakan Renyom, Kp Rawacina, Kp Salahuni, Kp Sudi Burhanudin, Kp Wargaluyu, dan Kp Jaksa. Kebutuhan yang bisa diidentifikasi yaitu: Terpal, Lauk pauk, Sayur-sayuran, Beras, Minyak,Gas, LPG, Alat mandi, Handuk, Peci/kopeah,Susu bayi, Sabun cuci, Bumbu dapur, Obat-obatan dan Popok lansia

Tim I juga memberikan bingkisan snack anak kepada anak-anak di Posko Pengungsian. Sementara itu, di Desa Limbangan Sari, Tim II mendatangi 3 Posko diantaranya Posko Tegallega, Tipar Kidul, dan Berenuk. Bingkisan snack anak diserahkan melalui Posko Baznas di Kp Berenuk yang sore hari melakukan proses trauma healing bersama influencer.
Identifikasi kebutuhan di beberapa posko sama dengan kebutuhan posko di Desa Nagrak, terutama sembako di beberapa titik dapur umum untuk masyarakat dan untuk balita, ditambah popok lansia karena ternyata terdapat lansia yg sudah tidak dapat beraktivitas dan hanya bisa berbaring, sendal jepit, payung, dan jas hujan.
Pada sore hari, telah diserahkan bantuan langsung berdasarkan usulan kepada Posko Kp Berenuk diterima langsung oleh Koordinator  Bpk. Deny.

Petugas piket dari lintas Perangkat Daerah pada pagi hari hingga sore ini berkoordinasi untuk menerima bantuan  di Posko dari Cabang ESDM Wilayah VII Cirebon, PT Djojonegoro C.1000, PT Agronesia, Inspektur Tambang Kementerian ESDM, Cabang ESDM Wilayah III Purwakarta, dan PT Dian Swastatika Sentosa, Tbk.

BERITA LAINNYA

Produk Hukum Terbaru

Agenda Kegiatan