Sovia Nurhardini, S.Kom 2022-12-22 1190

Tingkatkan Layanan, Tim JDIH Jawa Barat Berkunjung Ke JDIH Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jakarta (18/12). Kegiatan benchmarking pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) ke Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 Desember 2022. Tim pengelola JDIH Jawa Barat diterima oleh Bapak Mohammad Nurul Huda, SH., M.H. selaku Koordinator Bidang Hukum beserta tim pengelola JDIH pada Kemenparekraf bertempat di Biro Umum, Hukum dan Pengadaan.

Mohammad Fahmi Haikal., S.H selaku ketua Tim Pengelola JDIH Jawa Barat menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan benchmarking adalah untuk memperoleh informasi dan memahami keunggulan program dan strategi dalam proses pengelolaan JDIH Kemenparekraf dengan harapan dapat meningkatkan dan memperbaiki kualitas pengelolaan JDIH di Jawa Barat.

Koleksi dokumen hukum pada JDIH Kemenparekraf fokus pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menggunakan digital signature untuk salinan produk hukum.  Pengembangan yang telah dilakukan salah satunya adanya dokumen hukum resmi yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris baik official maupun unofficial, fitur voice pada pencarian dan juga menambahkan fitur ramah disabilitas.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapatkan Peringkat Terbaik ke II Kategori Umum Pengelola JDIH Terbaik tingkat Kementerian pada penghargaan JDIHN Terbaik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BPHN di Hotel Grand Sahid Jaya

 

BERITA LAINNYA

Produk Hukum Terbaru

Agenda Kegiatan